Perwakilan orang batak di Badan Otorita Danau Toba


Badan Otoritas Toba (BOT) yang dipimpin Dirut Ari Prasetyo
Horas Donganss...

Akhir bulan november kemarin diantara dongans sudah mendengar kalau Menteri Pariwisata telah melantik Kepala Badan Pelaksana/Direktur Utama dan beberapa direktur Organisasi Badan Otorita Danau Toba. Dimana yang telah kia ketahui saat ini Arie Prasetya bertindak sebagai Direktur Utama, Faisal sebagai Direktur Keuangan, Umum dan Komunikasi Publik), M Rommy Fauzi (Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan), M Tata Ridwanullah (Direktur Destinasi Wisata) dan Basar Simanjuntak sebagai Direktur Pemasaran Wisata. Diantara nama yang sudah saya sebutkan ternyata hanya satu orang saja yang mempunyai marga alias orang batak.

Satu-satunya orang batak dalam Badan Otorita Danau Toba
Berhubung satu dari empat direktur yang dilantik adalah orang batak yaitu Basar Simanjuntak, ternyata perlu dongans ketahui beliau sudah tidak asing bagi masyarakat Batak di seputaran Danau Toba terkhususnya di Kabupaten Toba Samosir, mengapa saya bilang demikian ternyata beberapa bulan yang lalu Basar Simanjuntak ini saya pernah melihatnya di Balige. Basar Simanjuntak ini ternyata dari data yang saya baca beliau pernah akan diusung sebagai bakal calon Bupati Tobasa pada tahun 2005, namun pencalonannya tidak diloloskan KPUD, kalau tidak salah saat pemilu kepala daerah saat itu dimenangkan oleh Monang Sitorus.

berikut ini adalah profil singkat Basar Simanjuntak :


Lahir di Yogyakarta, pada tanggal 06 Desember 1964
beliau pernah mencalonkan sebagai calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia pada pemilihan umum tahun 2014 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) daerah pemilihan Jawa Barat III.



ini telah mempunyai tiga orang anak hasil pernikahannya dengan Nenty Juwita Variana. Ia bertempat tinggal di jalan Danau maninjau No. 1 Duta Pakuan Bogor RT 06 RW 07 Kelurahan Tegallela Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.


Riwayat Pendidikan
University Of Pittburgh , USA, Industial Engineering 1994-1996
ITB Bandung 1983-1989


Organisasi yang sedang dijabat:


Ikatan Alumni ITB 2011-Sekarang
Taruna Merah Putih PDIP 2007-2012

Riwayat Pekerjaan
PT Amsecon Berlian Sejahtera Cipinang Jak-tim Sebagai Dirut sampai sekarang
Indovision, Strategic Planning Manager 1996

Saya pun kurang mengetahui alasan yang jelas mengapa hanya satu orang saja orang batak dalam jabatan tersebut. Semoga tidak mengurangi dukungan kita sebagai masyarakat Batak terhadap Organisasi ini dan program kerjanya. kita nantikan gebrakan mereka nanti ya donganss...
Mauliate...

MS

Komentar