SIPARDALAN NEWS: Pesona Lumban Silintong (Tobasa Nauli part III)

SIPARDALAN NEWS: Pesona Lumban Silintong (Tobasa Nauli part III)

Dalam beberapa artikel sebelumnya saya belum membagikan lagi informasi tentang wisata wisata yang menarik di kampung saya didaerah Toba Samosir, karena diartikel sebelum ini saya sudah membagikan banyak sekali informasi tentang persiapan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba (disingkat KKPDT 2016). Karnaval ini adalah acara pertama memperingati Hut RI bersama Presiden diluar Jakarta, karena perayaan sebelumnya selalu saja berpusat di Jakarta, acara ini dibawah pemerintahan Pak Joko Widodo. Jadi tidak salahnya dimomen seperti saya ingin mengenalkan beberapa wisata yang menarik di Kabupaten Toba Samosir ini.

LUMBAN SILINTONG


Untuk wisata yang ketiga, adalah daerah Lumban Silintong, daerah ini adalah sebuah desa sekaligus kawasan wisata yang ada di Balige, Toba Samosir. Kawasan ini menyajikan panorama tepian Danau Toba yang lengkap dengan sejumlah kafe dan rumah makannya. Gak cuma itu, di sejumlah titik juga terdapat lokasi pemandian di mana kita bisa menikmati sejuknya air danau sambil berenang. Tempat ini juga ramai dibanjiri pengunjung tiap tahunnya ketika Festival Danau Toba diselenggarakan.
Lumban Silintong ini hanya berjarak 2 km dari pusat ibukota Kecamatan Balige. Kamu cukup menempuh perjalanan kurang lebih 20 menit berjalan kaki sambil menikmati udara sejuk Balige, atau 5 menit naik bentor (becak motor). Sayangnya, belum ada angkutan umum yang menuju kemari. Saat musim hujan, siapkan jaket tebal karena udara dingin akan menyergap ketika malam menjelang.



Buat teman teman yang tertarik untuk berwisata di danau Toba bisa mencoba singgah sebentar dan menikmati Pesona Lumban Silintong. Mauliate.


Sumber/ Photo : Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir
MS

Komentar