Sipardalan News: Bupati Simalungun Tutup Pelatihan Berhitung Metode Gasing


Bupati Simalungun Tutup Pelatihan Berhitung Metode Gasing

Radiapoh Hasiholan Sinaga, Bupati Simalungun menutup pelatihan berhitung dengan metode Gasing (Gampang Asyik dan Menyenangkan), di SMP Negeri 1 Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sabtu (11/2).

Pelatihan yang berlangsung selama 15 hari tersebut diikuti 32 guru SD dan 96 siswa SD. Bupati pun mengapresiasi pelatihan berhitung dengan metode Gasing. Sebanyak 10 guru diberikan sertifikat sebagai guru terbaik pada pelatihan itu.

"Saya sangat tersanjung melihat hasil yang dicapai seluruh anak didik kita," ujar Radiapoh, seperti dilansir dari harianSIB.com.

Sebanyak 10 guru terbaik pada pelatihan itu diberikan reward yang akan dijadikan prioritas sebagai kepala sekolah.

Menurutnya, pelatihan dengan metode Gasing mampu meningkatkan motorik siswa. Metode ini perlu ditingkatkan untuk menghilangkan stigma, bahwa pelajaran Matematika itu sulit dan tidak menyenangkan.

Ia juga meminta PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) berkolaborasi dengan para guru menindaklanjuti metode Gasing agar dapat menyentuh seluruh Kabupaten Simalungun.

Kepala Dinas Pendidikan Sudiahman Saragih mengatakan, pelatihan bertujuan untuk mewujudkan visi misi Pemkab Simalungun dalam pengembangan pendidikan, kualitas generasi muda dan prestasi akademik siswa.

Kegiatan pelatihan juga menghadirkan narasumber Prof Yohanes Surya PhD selaku Pendiri Yayasan Teknologi Indonesia Jaya.

Komentar