Sipardalan News: Kapal F1H2O Dikawal dari Belawan ke Toba Pakai 8 Kontainer

 

Kapal F1H2O Dikawal dari Belawan ke Toba Pakai 8 Kontainer

Sebanyak 8 kontainer berisi kapal F1H2O berangkat dari Belawan ke Kabupaten Toba. Kapal tersebut akan bertanding di ajang F1H2O World Championship di Danau Toba.

Menurut, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan dan berkoordinasi dengan pihak Bea Cukai dan Pelindo untuk keberangkatan kontainer tersebut.

"Pada hari ini, Minggu tanggal 12 Februari 2023, kami tadi sudah melakukan pengecekan persiapan untuk truk-truk yang berangkat ke wilayah hukum Toba membawa kontainer berisi kapal-kapal yang akan bertanding pada F1H20," ujar Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua, Minggu (12/2/2023).

Adapun jumlah kontainer logistik F1H2O yang akan dikirim ke Toba, kata Josua, sebanyak 8 kontainer dengan cara bergilir menjadi 4 trip dan setiap trip per 2 jam dan setiap pengiriman sebanyak 2 Container.

"Hari ini kami melepas sebanyak 8 kontainer di mana nanti polanya 2 jam sekali. Tadi rombongan pertama sudah kami berangkatkan nanti rombongan kedua kami berangkatkan 2 jam ke depan sampai di trip ketiga diberangkatkan pada pukul 12.00 WIB dan selanjutnya 2 jam berikutnya," kata Josua.

Keberangkatan kontainer tersebut dikawal oleh petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, PJR Polda Sumut dan Brimob Polda Sumut.

"Untuk besok ada 8 kontainer kembali, pengawalan tetap sama seperti hari ini yang dilakukan oleh Polres Sat Lantas Pelabuhan Belawan, kemudian PJR Polda Sumut, dan dari Brimob Polda Sumut," tutupnya.

Komentar