Sipardalan News: Sukseskan F1H20, Jajaran Polres Dairi dan Pemkab Bersihkan Kawasan Danau Toba di Kecamatan Silahisabungan

 



Sukseskan F1H20, Jajaran Polres Dairi dan Pemkab Bersihkan Kawasan Danau Toba di Kecamatan Silahisabungan

Polres Dairi dan Pemerintah Kabupaten Dairi, unsur TNI bersama masyarakat gelar korvey massal (gotong-royong) bersihkan kawasan Danau Toba di Kecamatan Silahisabungan, Jumat (10/2).

Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman pimpin apel sebelum pelaksanaan korvey. Turut hadir, jajaran Polres Dairi, unsur Pemkab Dairi, unsur TNI dan masyarakat sekitar.

AKBP Wahyudi Rahman mengatakan, korvey massal dalam rangka mensukseskan pelaksanaan F1H20, yang akan diselenggarakan 24-26 Februari akan datang. Personel Polres Dairi juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat, untuk ikut mensukseskan kegiatan internasional itu di kawasan Danau Toba.

Ia juga mengimbau masyarakat, agar tetap menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya. "Kebersihan lingkungan harus dijaga. Terkhusus kawasan Danau Toba," ungkapnya.

Diharapkan ajang internasional F1H20 dapat berjalan dengan lancar dan kawasan Danau Toba dapat dikenal di seluruh dunia.

"Semoga kegiatan F1H20 dapat berjalan lancar. Polres Dairi siap membantu dalam memberikan pengamanan kepada para peserta dan seluruh masyarakat yang ada di wilayah Dairi," ungkapnya.

Seluruh peserta apel bersama membersihkan rumput, eceng gondok serta sampah yang ada di pinggir danau. Kemudian pembersihan sampah, rumput di pinggir jalan serta bersihkan selokan yang tersumbat. Selain di Kecamatan Silahisabungan, juga dilakukan pembersihan di Simpang 3 Sitinjo.


sumber: hariansib

Komentar