Sipardalan News: Warga Desa Pasir Tengah Dairi Heboh Penampakan Harimau

 

Warga Desa Pasir Tengah Dairi Heboh Penampakan Harimau

Seekor harimau masuk ke perkebunan warga di Desa Pasir Tengah, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi. Kehadiran binatang buas itu, terlihat warga yang hendak menuju kebunnya, Minggu (12/2/2023).

Menurut informasi yang didapat dari warga mengatakan, penampakan harimau itu bukan kali pertama, bahkan berkali-kali terlihat oleh warga di kawasan perladangan.

Kepala Desa Pasir Tengah, Semangat Ginting saat dikonfirmasi, Senin (13/2/2023), membenarkan kejadian itu. Bahkan, pihaknya telah beberapa kali mendapat laporan dari masyarakat terkait penampakan harimau yang berkeliaran di perladangan.

"Pemerintahan desa telah mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas di kawasan yang menjadi perlintasan binatang buas. Hal ini dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Diakui Ginting, saat informasi adanya penampakan harimau diketahui warga Pasir Tengah, hari itu juga bagi masyarakat yang ingin pergi ke ladang menjadi takut. Bahkan, ada yang mengurungkan niatnya untuk panen buah kemiri dan langsung pulang ke rumah.

Kejadian itu disampaikan Desenta Ginting dan Trisno Boangmanalu. Saat itu, mereka berangkat dengan menggunakan sepeda motor. Sebelum sampai ke tujuan, keduanya sempat beristirahat di bawah pohon kemiri. Tak disangka, seekor harimau tetiba melintas. Dengan rasa takut, mereka langsung berlari pulang ke rumah.

Kejadian itu menurut kepala desa, telah disampaikan kepada Camat Tanah Pinem untuk selanjutnya dilaporkan ke pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

"Warga berharap agar BKSDA segera menangani harimau tersebut, agar tidak menimbulkan rasa takut bagi masyarakat yang hendak melakukan kegiatan sehari-hari di kebun mereka," katanya.

Komentar