SIPARDALAN NEWS: Begini Kalau Orang Batak Nyanyi Lagu Manado.



SIPARDALAN NEWS: Begini Kalau Orang Batak Nyanyi Lagu Manado
Horas dongan...

Kali ini saya ingin membagikan video tahun lalu saat di Mantos (Manado Town  Square), kalau ga salah tanggal 13 desember 2015 pas lagi acara Mandiri Fiesta 2015 di Mantos.

Ternyata Tulang Judika ini bukan dicintai sama orang-orang batak dongans, seperti yang terlihat banyak sekali warga Manado yg hadir saat itu antusias saat Judika menjadi bintang tamu, apalagi Tulang Dika nyanyi lagu Manado (kalau ga salah lagunya Cincin Kaweng. Mar depe lirik pe saki ati skali e. haha. Coba jo dongan dengar depe lagu.... mar so nya tahang, ambil itu tisu neh, haha..*kali ini saya coba make logat manado, buat dongans manado, mar tape gremer nyand' bagos, sori neh) hehe.




ini depe lagu asli. dengar jo.


Isti Yulistri  - Cincing Kaweng

depe lirik :

Inga dulu ngana mo pigi jaoh
Satu kata ngana bilang pa kita
Tutu jo tu hati jangan trima lagi
Cinta orang laeng
Kita dengar ngana so bale ulang
Kita baharap torang mo baku dapa
Nintau ngana nyanda sandiri
So ada yang ba iko

Cincin kaweng yang kita lia
Pa ngana pe jare manis
Beking kita pe hati tapukul
Itu tanda ngana so ada laeng
Tega skali ngana beking bagini
Ngana se ancor kita pe hati
Ngana yang suru tutu tu hati
Nintau itu cuma di bibir

Memang tulang Dika ini tidak ada duanya, semua jenis musik dihajarnya bah, kong dia bekeng orang manado mo manangis di mantos kw krn dpe suara. Buat dongans, setelah dengar lagu manado dari tulang Dika, dongans yang laki laki jangan tiba-tiba langsung cari cewe manado ya, hehe. cukup dengar dan tanya teman-teman dari manado apa artinya. Intinya, ini lagu perpisahan bukan lagu romantis dan jangan tinggalin pasangan kalian padahal sudah janji untuk menutup hati pada siapa saja, akhirnya malah kabur begitu saja dan pas ketemu sudah menikah karena ada cincin kawin dijari, apa ga kasihan dongans?? hehe...jangan sampai ya kalian seperti ini.

SALAM BATMAN (BATAK MANADO) 
Mauliate... Horas


Komentar

Posting Komentar