Pesona Danau Toba dari Pantai Lumban Bulbul

Selamat Datang di Pantai Lumban Bulbul

Horas Dongans

Mungkin diantara dongans sudah tahu pada postingan sebelumnya  kalau saya pernah menuliskan postingan tentang Pantai Lumban Bul-bul adalah salah satu objek wisata di Kabupaten Tobasa. 

Berhubung saya baru aja ke Pantai Lumban Bulbul setelah beberapa bulan, saya ingin berbagi lagi kepada dongans tentang beberapa perubahan yang ada pada pantai ini, saya rasa saya perlu memberitahu kepada dongans agar kalian tertarik dan datang ketempat ini.

Pantai Lumban Bulbul ini letaknya di Kota Balige, ibukota Kabupaten Tobasa. Pantai Lumban Bulbul adalah pantai pasir putih yang landai dan langka ditemui disepanjang tepian Danau Toba, serta keindahan pemandangan panorama Danau Toba bisa kita lihat dan menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung Pantai Lumban Bulbul. Jadi, info baru buat dongans, ternyata bukan cuma ada pantai dipinggiran laut tapi di pinggiran danau ada juga.
Pantai Lumban Bulbul I
Pantai Lumban Bulbul III
Nah, mengenai penyebab ada pantai di pinggiran danau dengan menggunakan ilmu Geologi, belum bisa saya bagikan karena ini masih dalam penelitian saya. Tapi kalau sudah saya dapat alasan penyebabnya, saya akan bagikan kepada dongans.


Pantai Lumban Bul-bul, terlihat disebelah kiri sudah ada pendopo kecil untuk menikmati Pesona Danau Toba dari Pantai Lumban Bulbul
Kalau dongans ke Pantai Lumban Bulbul saat ini sudah banyak perubahan yang ada, karena di pantai tersebut sudah tersedia beberapa pendopo kecil atau pondok untuk para pengunjung pantai ini. 

Jadi pendopo kecil ini disediakan untuk tempat buat istirahat sambil menikmati keindahan Danau Toba, apalagi saat dongans membawa keluarga ditambah lagi disana sudah ada tersedia beberapa rumah makan. 

Tapi dongans perlu sedikit merogoh sedikit kantong kalian untuk penyewaan pendopo kecil ini.


Pendopo kecil yang sudah disedikan di Pantai LUmban Bulbul menambah pesona pantai ini
perahu yang disediakan sebagai fasilitas untuk menikmati pantai yang ada di Danau Toba
Dan fasilitas seperti perahu, banana boat dan speed boat sudah ada di pantai ini, dongans dapat menyewanya apabila ingin menikmati indahnya Danau Toba. 
Beberapa fasilitas penunjang lainnya yang ada diantaranya WC Umum, pedestrian, beberapa fasilitas untuk bermain anak dan Open stage. Pantai Lumban Bulbul hingga saat ini sudah sering digunakan sebagai tempat untuk beberapa acara pada open stage.

salah satu acara yang diadakan di Pantai Lumban Bulbul di open stage
Pesona Danau Toba dari Pantai Lumban Bulbul
Baca juga:

Buat dongans yang sudah menyempatkan waktu berliburan di Balige, jangan sampai ketinggalan untuk menikmati Pesona Danau Toba dari Pantai Lumban Bulbul ya. Untuk saat ini belum ada tarif retribusi untuk pengunjung. Dongans hanya cukup membayar parkir kendaraan, penyewaan pondok kecil dikenakan biaya rp 30.000, untuk penyewaan banana boat ini dikenakan biaya rp 200.000/putaran, untuk hari senin-jumat rp 400.000 dan sabtu-minggu rp 500.000.
Selamat menikmati indahnya pantai pasir putih dipinggiran danau toba.

Mauliate

MS

Komentar

  1. Harga sewa perahu dan harga tiket masuknya berapa gan, dan selain perahu fasilitas lain seperti tempat kuliner dan toilet sudah ada belum ?

    BalasHapus
  2. Itu sudah ada mengenai tarifnya boss. :)

    BalasHapus

Posting Komentar